Kamis, 23 Januari 2014

Kutacane Ujian TKB

Pada tanggal 3 November 2013 serentak diadakan ujian seleksi CPNS untuk pelamar umum sistem LJK di seluruh Indonesia terkecuali Papua yang melaksankan sehari setelahnya. Setelah menunggu hasil ujian TKD hampir dua bulan lamanya, pada tanggal 24 Desember 2013 diumumkanlah hasil TKD.

Ada yang berbeda pada perekrutan CPNS kali ini, biasanya ujian hanya diadakan sehari saja baik TKD maupun TKB tapi untuk Kutacane kali ini tidak. Pada tanggal 26 Desember 2013 di kantor BKD Aceh Tenggara tertempel pengumuman bahwa akan diadakan lagi ujian TKB. Padahal kalau hanya ujian TKD seperti daerah lainnya saya sudah tak perlu ujian TKB lagi :(

Benar saja pada tanggal 20 dan 21 Januari 2014 Kutacane mengadakan ujian TKB untuk formasi CPNS 2013. Mengapa tidak semua daerah melaksanakannya? Saya juga tidak tahu, semoga ada arah kebijakan yang positif didalamnya.

Tidak semua peserta yang ujian TKD berkesempatan mengikuti ujian TKB, yang boleh ikut hanya yang lulus passing grade pada ujian TKD dan sebanyak 3 kali formasi. Misalnya untuk formasi yang saya ikuti Guru Matematika ada sebanyak 2 formasi yang dibutuhkan, maka yang boleh ikut ujian TKB hanya peringkat 1 sampai 6 saja pada ujian TKD.

Ujian TKB sudah dilaksanakan pada tanggal 20 dan 21 Januari 2014 semalam, semoga hasilnya yang terbaik buat saya ya Guys (#SemogaSayaLulus). Adapun materi yang diujikan pada ujian TKB di Pemda Aceh Tenggara adalah sebagai berikut:
1. Tes Logika Penalaran
2. Tes Analisis dan Pengambilan Kesimpulan
3. Tes Kompetensi Bidang
4. Tes Edwards Personal Preference Schedule (EPPS)
5. Wawancara
6. Ujian Praktek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar