Sabtu, 09 November 2013

[Matematika] Aljabar 2x+5

Pada suatu hari saya pernah mengirimkan pertanyaan terbuka ke dinding facebook Prof. Dian Armanto. Berikut pertanyaan saya:
Assalamualaikum Prof,
Pak bagaimana kita menjelaskan aljabar 2x+5?
Saya mencoba menjelaskan begini, 2 buah mangga: 2 itu menunjukan banyaknya mangga yang selanjutnya disebut sebagai koefisien, dan mangga itu bisa di notasikan sebagai x yg selanjutnya disebut sebagai variable. Tapi saya kebingungan menjelaskan 5, thanks.



Dan ini jawaban dari Prof. Dian Armanto:
Dalam matematika ada kalanya memang sulit mendapatkan contoh nyata dari sebuah materi Untuk usia smp, siswa sudah oke untuk diberitahu yang abstrak.
(https://www.facebook.com/armanto.dian/posts/649843521709952)

Saya sangat tertarik dengan jawaban dari Prof. Dian "... ada kalanya memang sulit mendapatkan contoh nyata..." Disini saya melihat ada peluang untuk kita agar bisa menemukan contoh nyata dari permasalahan tersebut. Sulit bukan berarti tidak ada, sembari berpikir dan terus mencari contoh tersebut mungkin teman-teman yang lain dapat membantu saya. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar