Sabtu, 17 Agustus 2013

Puisi KEMERDEKAAN dari Negeri Tikus

by. Erison J.Kambari
Kau KALUNGkan GARUDA ke leherku…
Kau suruh aku MENEPUK DADAku….
Kau minta aku MEMELUK TIANG BENDERA itu…
Lalu kau BUJUK aku berteriak “Merdeka..atau Malu…!”
Tentu saja…sudah kupilih MERDEKA itu….
Tapi kenapa justru kau yang selalu BIKIN MALU bangsaku…?
….
Sudah kukalungkan pula garuda itu ke leherku..
Tapi kenapa pula kau yang selalu MENJADI TIKUS RAKUS di
dalam rumah negeriku….?
Sudah kubBUSUNG-BUSUNGkan pula DADAku….
Tapi terlalu banyak pula CERITA MALU ulah politisiku yang
bikin aku TERTUNDUK LESU…
Sudah kucoba pula PELUK ERAT tiang bendera itu…
Tapi kenapa dari akar ke ujungnya justru kau tanam dan
suburkan BENALU itu…?
Kau minta pula aku berteriak Merdekaaaa….(SEKUAT
TENAGA ..!,pintamu)
Sementera…, baru cuma SEPOTONG KEBENARAN saja yang
kami ucapkan…kau justru sudah kembali mencoba-coba
MEMBEKAP MULUTKU…(seperti masa lalu) kau hantui aku
dengan PENJARA itu….!
MERDEKA, Katamu…????
(https://www.facebook.com/vurnady.gayolands?hc_location=stream)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar