Senin, 20 Mei 2013

Keluarga Besarku


Sapar (Ayah)-Umi (Ibu)
Khaidir dan kedua malaikatnya

1. Abdullah
Abdullah dan Khaidir

Abdullah atau biasa di panggil Dulah, merupakan putra sulung di keluarga kami. Sekarang dia sudah mempunyai 5 orang anak dan 1 orang cucu.

a. Sulastri
Sulasteri
Sulasteri adalah anak pertama dari Abdullah dengan mantan istrinya pertama yaitu Dewi, Sulasteri yang biasa dipanggil Tri lahir di Blangkejeren. Sulasteri adalah cucu pertama di keluarga kami, dia tumbuh dan besar bersama nenek dan kakeknya sampai dia memutuskan untuk berumah tangga dan sekarang sudah memiliki seorang putra yaitu Muhammad Amin.

a.1. Muhammad Amin
Muhammad Amin
Muhammad Amin adalah anak pertama dari Sulasteri, yang merupakan cicit pertama di keluarga kami atau merupakan cucu pertamaku. Amin, itu adalah sapaan dari Muhammad Amin.


b. Kurniawati
Kurniawati atau biasa disapa dengan Kurnia, merupakan anak pertama dari pasangan Abdullah dan Arefah atau anak kedua dari Abdullah sendiri karena dari pernikahan sebelumnya sudah mempunyai anak yaitu Sulasteri. Kurnia merupakan cucu keempat dikeluarga kami. 

c. Kasmida
Kasmida atau biasa disapa Idut, merupakan anak ketiga dari Abdullah. Idut merupakan cucu keenam di keluarga kami.
Kasmiati, Indah, Basarudin, Kasmida dan Expan


d. Indah
Indah
Indah adalah anak keempat dari Abdullah atau cucu kesepuluh dikeluarga kami.

e. Muhammad Ridho
Muhammad Ridho
Muhammad Ridho, atau biasa dipanggil dengan sebutan Ridho. Merupakan anak kelima dari Abdullah dan juga merupakan cucu ke enam belas di keluarga kami.

2. Mastani (Almarhummah)
Mastani atau biasa dipanggil dengan sebutan Mas, merupakan anak kedua dikeluarga kami. Dengan usia yang masih muda dia harus terlebih dahulu meninggalkan dunia ini karena sakit yang dideritanya. Beliau memiliki 3 orang anak, yaitu dua orang putra dan satu orang putri. Kepergiannya dari keluarga kami menyisakan kesedihan yang mendalam terutama yang dirasakan oleh orang tua kami. Beliau adalah kakak sekaligus panutan bagiku, karena beliau tidak pernah mengeluh dan selalu tersenyum. Selamat jalan kakakku semoga engkau ditempatkan disisi-Nya dengan tempat yang sebaik-baiknya. Amin !!!

a. Pandi
Pandi merupakan putra sulung dari alm. Mastani, atau cucu kedua dikeluarga kami. Aku tentunya masih sangat ingat ketika kelahirannya, Pandi sangat disayang karena dia merupakan cucu laki-laki pertama dikeluarga kami dan ketika itu aku masih sangat ingat kakeknya membelikanya kereta dorong-dorongan padanya padahal duduk aja dia belum bisa.

b. Limpah Ani
Limpah Ani atau biasa dipanggil ecor, merupakan anak kedua dari alm. Mastani atau cucu ketiga dikeluarga kami. Dia harus menerima kenyataan ketika ditinggal sang ibu, dia masih sangat kecil dan sudah harus memiliki seorang ibu tiri. Aku mempunyai harapan yang sangat besar kepada anak ini, karena dia adalah pekerja keras dan pantang menyerah. Semoga Allah S.W.T memberikan kekuatan dan kesuksesan kepadanya. Amin !!!

c. Syahbudin
Syahbudin atau biasa dipanggil budin, merupaka anak bungsu dari alm. Mastani atau cucu ketujuh dikeluarga kami. Budin harus ditinggal pergi ibunya ketika masih berumur belum genap 1 tahun, dia diasuh oleh bibinya sampai dia besar dan tinggal bersama ayahnya. Baru sekali aku berjumapa dengan anak ini, dia terlalu cepat dewasa karena dipaksakan keadaan. Semoga masa kecilnya tidak tenggelam dan dia bisa menikmati hari-hari kecilnya.

3. Arlina
Arlina atau biasa disapa Ar, merupakan anak ketiga dikeluarga kami. sampai saat ini dia sudah memiliki 3 orang putri dan satu orang putra dari pernikahannya dengan Sukran.

a. Maudi Wihelna Rantika
Maudi Wihelna Rantika
Maudi Wihelna Rantika adalah anak pertama dari pasangan Sukran dan Arlina, Maudi adalah sapaan sehari-harinya. Maudi lahir pada tanggal 15 Maret 1997 di Desa Rema.Maudi merupakan cucu kelima dikeluarga kami.

b. Shela Fazira
Shela Fazira atau biasa dipanggil Shela, sekarang dia sudah dibiasakan dipanggil dengan Ami atau Amirah dengan alasan supaya lebih baik (menurutku sih takhyul). dia merupakan anak kedua dari Arlina atau cucu kedelapan dikeluarga kami.
Shela Fazira dan Fatin Nadrah


c. Fathin Nadrah
Fatin Nadrah
 Fatin Nadrah, ini adalah nama pemberianku. Nadrah, adalah nama panggilannya merupakan anak ketiga dari Arlina atau cucu kelima belas dikeluarga kami.

d. Win Hong
Win Hong atau apalah yang jelas namanya belum ada, merupakan anak keempat dari Arlina atau cucu ketujuh belas dikeluarga kami.


4. Kartini
Kartini merupakan anak keempat dikeluarga kami, dia menamatkan pendidikan terakhirnya dari SMU Negeri 2 Kutacane. Kartini atau biasa dipanggil Tini, sudah memiliki 3 orang putra dari hasil pernikahannya dengan Arsad.

a. Expan
Expan
Expan merupakan putra pertama dari Kartini atau cucu kesembilan dikeluarga kami, Evan itu adalah panggilan sehari-harinya.

b. Helen Zubir
Helen Zubir
Helen Zubir atau biasa dipanggil Helen, orang akan berpikir dia adalah seorang perempuan ketika mendengar namanya. Helen adalah anak kedua dari Kartini atau cucu kedua belas dikeluarga kami.

c. Fachri Abiyu

Helen dan Abiyu
Fachri Abiyu, adalah nama pemberianku dia biasa dipanggil Abiyu. Abiyu merupakan anak ketiga dari Kartini atau cucu  keempat belas dikeluarga kami.

5. Novi (Almarhummah)
Novi
Novi merupakan anak kelima dikeluarga kami, beliau sudah berpulang kerahmatullah akibat penyakit yang dideritanya. Beliau meninggalkan seorang putri dan seorang putra dari pernikahannya dengan Supratman. Kepergiannya menambah luka yang sangat mendalam dikeluarga kami, setelah sebelumnya ditinggal alm. kak Mas. Alm. Novi dengan saya memiliki selisih umur dengan rentang hampir tujuh tahun, dan wajar semasa kecil dia sangat iri kepada saya dan saya sangat jahil kepada beliau. semoag amal ibadahnya diterima di sisi-Nya. Amin !!!

a. Kasmiati
Kasmiati merupakan anak pertama dari alm. Novi. Kas adalah panggilan sehari-harinya, merupakan cucu kesebelas dikeluarga kami.

b. Basarudin
Basarudin
Basarudin atau biasa dipanggil Basar merupakan anak kedua dari alm. Novi atau cucu ketiga belas dikeluarga kami.

6. Khaidir
Khaidir
Khaidir atau biasa dipanggil Eder merupakan anak keenam (Bungsu). Aku dibesarkan dengan kasih sayang yang berlebih dari kedua orang tua kami. Diantara semua saudara atau saudariku mungkin hanya aku yang beruntung bisa mengeyam pendidikan sampai sarjana. Aku merupakan sarjana pendidikan matematika tamatan Unimed pada tahun 2011,sekarang ini aku lagi mengikuti kuliah PPG (Pendidikan Profesi Guru) di Unimed, yang insyaallah berakhir di desember 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar